Hubungi Kami"... jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, ..." (Rm. 14:8)

7 dampak Natal bagi Dunia yang perlu Anda Ketahui

 

6. Natal Membuat Seseorang Rela Menyerahkan Hidupnya kepada Tuhan

Dampak Natal berikutnya yang riil adalah membuat seseorang berkomitmen menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. Penyerahan seseorang tersebut bukan karena unsur paksaan atau agar diberkati dan dilindungi.

Bila motivasi seseorang mengikut Tuhan agar diberkati secara jasmani atau mengalami mujizat setiap waktu, maka dapat dipastikan, orang tersebut memiliki kesetiaan yang dangkal. Ketika masalah datang, ia dikecewakan, atau doanya tak dijawab Tuhan, akan sangat mudah ia menjadi kecewa dan persalahkan Tuhan, dan lama kelamaan ia mulai terhilang di gereja.

Baca juga: Kedatangan Kristus Kedua Kali, Sungguh Menajubkan!

Namun, seseorang yang mengikut Tuhan dengan segenap hati dan penuh kesungguhan, ia tidak akan peduli dengan situasi yang dihadapi, doa yang tidak dijawab, bahkan walau tanpa mujizat sekalipun ia alami.

Kita seharusnya memiliki pikiran dan perasaan Kristus sebagaimana disebutkan dalam Filipi 2:5-8. Dan gambaran orang Kristen yang sungguh-sungguh ialah ia taat sampai akhir, sama seperti Yesus yang taat sampai mati.

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.” (Fil. 2:5-8)

Ada banyak ajaran agama yang mengajarkan mengenai kesetiaan, tetapi kesetiaan dalam kekristenan adalah riil dan sudah terbukti di sepanjang zaman, sebab Kristus sebagai teladan utama, yang telah membuktikan ketaatan-Nya. Faktanya, ada banyak orang Kristen kehilangan segala sesuatu, bahkan bersedia mati demi imannya kepada Kristus.

Gereja Mula-Mula adalah bukti nyata, bagaimana orang percaya saat itu begitu konsisten mengikut Tuhan dan memberitakan Injil, meski harus kehilangan harta dan keluarga, bahkan harus mati, mereka tetap percaya kepada Tuhan Yesus.

Baca juga: Tuhan Yesus Mengutuk Pohon Ara? Ini Penje­­lasannya…

Kristus yang rela lahir ke dunia dan setia hingga akhir, memberikan dampak besar bagi orang percaya oleh keteladanan-Nya. Benarlah Natal juga berdampak kepada seseorang rela menyerahkan hidupnya kepada Tuhan, hidup dalam pertobatan dan kekudusan, melakukan kehendak Bapa, dan terutama menjadi seperti Yesus.

 

 

7. Dampak Natal Membawa Seseorang Masuk pada Kerajaan Kristus yang Kekal

Dampak yang luar biasa lainnya dari Natal atau kelahiran Kristus adalah orang yang hidupnya berkenan kepada Tuhan, ia beroleh kesempatan untuk masuk menjadi penghuni sorga yang kekal.

Kristus datang ke dunia, tidak hanya memperkenalkan kasih Bapa dan memberikan teladan sebagai Anak Allah, melainkan juga agar banyak orang berkesempatan masuk dalam kerajaan kekal-Nya.

Tanpa Kristus lahir dan berkorban bagi manusia, tidak akan ada kekekalan dan manusia tidak bisa masuk dalam kerajaan kekal atau sorga. Manusia tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Sebaik apapun kehidupan seseorang, ia tidak bisa menjadi penghuni sorga, sebab manusia tidak bisa menyelamatkan dirinya tanpa Yesus datang ke dunia (lihat penjelasan pada bagian 3).

Baca juga: Menjadikan Tuhan Berdaulat; Awal Menjadi Murid Kristus

Di bawah kolong langit ini, tidak ada nama lain yang memberikan keselamatan selain Kristus. Dan keselamatan yang kita peroleh ini, merupakan perjuangan panjang Tuhan Yesus menuju pembantaian akan diri-Nya.

Kisah Para Rasul 4:12, menyebutkan bahwa, Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Keselamatan yang dikerjakan Kristus ini, tentu tidak lengkap atau tidak akan ada penebusan bila tanpa kelahiran-Nya. Karena itu, jelaslah natal berdampak kepada individu. Setiap orang tak terkecuali, dirinyalah yang menentukan apakah ia beroleh keselamatan atau tidak, beroleh hidup kekal atau tidak.

 

 

Penutup

Demikianlah isi artikel mengenai 7 dampak natal yang perlu kita ketahui.

Milikilah standar iman yang tinggi, yakni percaya sungguh kepada-Nya. Jangan kita ragu kepada Tuhan. Sebab kasih-Nya besar bagi dan hidup kekal yang dijanjikan kepada kita adalah riil. Janji keselamatan yang dikerjakan Kristus adalah hidup kekal dan memerintah bersama Kristus.

Baca juga: Tuhan Membiarkan Dosa? Ini Rencana Indah Dibaliknya…

Setiap orang berkesempatan memerintah bersama Kristus, namun kualitas imannyalah yang menentukan seseorang untuk memerintah bersama Kristus atau tidak.

Dampak natal bagi kita sebagai orang berdosa adalah kita beroleh pemulihan, pengampunan, dan hidup kekal. Marilah di natal ini, kita mengetahui dengan jelas mengenai makna dan arti natal yang sesungguhnya.

 

(Dilarang meng-copy dan publish ulang tulisan ini, tanpa seijin penulis)

 

Jika Anda merasa diberkati dengan Artikel berjudul, “7 Dampak Natal bagi Dunia yang perlu Anda Ketahui” ini, bagikanlah artikel ini kepada sahabat, keluarga, dan rekan-rekan Anda.

Jangan lupa, Like (Sukai) Fanspage Facebook Fokus Hidup yang ada di situs ini atau klik DI SINI untuk mendapatkan info-info terbaru dari fokushidup.com.

Mari bergabung juga dengan grup Facebook Fokus Hidup dengan cara klik DI SINI. Silahkan tinggalkan komentar Anda, bila ingin menanggapi, bertanya, ataupun memberikan saran dan kritik.

Jangan berhenti di tangan Anda, tetapi bagikanlah artikel 7 Dampak Natal bagi Dunia yang perlu Anda Ketahui ini, melalui sosial media (Facebook, Twitter, Linkedin, dll.) Anda. Sebab dengan demikian, Anda juga sudah berpartisipasi dalam mengajarkan kebenaran Alkitab. Selain itu, teruslah bertekun dalam Kristus. Tuhan Yesus Memberkati …!!!

 

Kunjungi beberapa artikel di bawah ini yang menguatkan iman Saudara!

Tanggapan Anda:

error: